PELATIHAN PEMBUATAN KUE BAGI KADER PKK

DSC01767MLARAK- Bertempat di Pendopo Kecamatan Mlarak pada hari Kamis, 19 Juni 2014 telah diselenggarakan Pelatihan Pembuatan Kue bagi Kader PKK  tahun 2014. Kegiatan yang dibiayai oleh Dana ADD ( Alokasi Dana Desa) ini diikuti oleh 114 peserta yang terdiri dari kader PKK Desa sebanyak 90 orang terdiri dari unsur Ketua TP. PKK Desa, Sekretaris, Ketua Pokja I-IV dan TP. PKK Kecamatan Mlarak. Acara ini sebagai pelaksanaan program kerja PKK.

Pelatihan pembuatan kue ini mendatangkan 4 orang narasumber dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Mandiri ( LPPM ). Acara dibuka oleh Plt. Camat Mlarak Drs. Ardi Wardoyo, MM selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan Mlarak. Dalam sambutannya Beliau berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan seksama, ilmunya dapat diserap dan dapat segera dilaksanakan.

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi kader PKK Desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Di dalam pelatihan ini juga menggunakan sumber bahan pangan lokal karena begitu banyak potensi bahan pangan lokal yang tersedia sehingga diharapkan bahan pangan lokal tersebut dapat terangkat nilai jualnya. Kegiatan ini diikuti dengan sangat antusias oleh ibu-ibu kader PKK karena selain menambah keterampilan, juga sebagai sarana refresing selain itu juga sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antar kader PKK Desa. ( Naa..)

DSC01795     DSC01788     DSC01785

DSC01824   DSC01820    DSC01806

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *